Book's Detail
Pekerjaan staf Pemasaran pada Farel Patisserie Cafe cabang Buah Batu Bandung

Penulis melaksanakan Praktik Kerja sebagai Staf Pemasaran pada di Farel Patisserie Cafe Cabang Buah Batu Bandung, Jl. Terusan Buah Batu No 259 ,Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Penulis melakukan pekerjaan praktik kerja dimulai 18 Mei 2017 sampai dengan 5 Agustus 2017. Bidang Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis adalah bidang Administrasi Perusahaan.
Pekerjaan yang dilakukan penulis selama praktik kerja berupa membuat beberapa marketing tools untuk promosi produk perusahaan, melakukan foto produk yang akan dipromosikan, melakukan publikasi melalui media digital, dan menjawab pertanyaan konsumen yang berkaitan dengan produk melalui aplikasi media sosial LINE@. Masalah yang dialami penulis selama melakukan praktik kerja berupa tidak tersedianya fasilitas penunjang pekerjaan untuk tenaga magang dan tidak ada template poster dan template caption yang baku dari pihak perusahaan .
Setelah melakukan kegiatan praktik kerja, penulis dapat mempelajari cara membuat salah satu marketing tools berupa menu board. Penulis mempelajari cara memotret produk dengan benar. Penulis mempelajari cara mempublikasi konten-konten seperti poster digital, konten informatif, promosi produk, dan informasi terkait perusahaan melalui media digital. Penulis mempelajari cara berkomunikasi dengan calon konsumen melalui aplikasi media sosial LINE@.
Adapun penulis memberikan masukan sebagai saran yang membangun untuk perusahaan Farel Patisserie Cafe Cabang Buah Batu dimana untuk disediakannya inventaris kantor berupa komputer yang mumpuni untuk kegiatan mendesain konten-konten marketing. Sebaiknya perusahaan dapat menyediakan meja khusus untuk tenaga magang baik diruangan yang sama ataupun diruangan yang berbeda dengan office room, agar tidak mengganggu kegiatan utama pegawai tetap office perusahaan. Sebaiknya perusahaan dapat melakukan pembaruan terhadap alat-alat penunjang pemasaran seperti smartphone tablet yang dimiliki perusahaan. Penulis menyarankan bahwa perusahaan perlu memiliki template desain dan template caption yang baku untuk promosi di media digital tujuannya agar pekerjaan tim marketing menjadi lebih mudah dan konten promosi menjadi lebih selaras dengan konten promosi lainnya.

Pernyataan Tanggungjawab Dimas Raja Putra Mulyana
Pengarang Mulyana, Dimas Raja Putra - Pengarang Utama
Septina, Nina - Advisor
Edisi
No. Panggil D III M MUL p/17
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik vii, 43 p. : il. ; 30 cm
Info Detil Spesifik 638 - PDTM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian