Book's Detail
Pekerjaan administrasi perkantoran di PT. Pabrik Mesin Teha Bandung

Penulis melakukan praktik kerja di PT. Pabrik Mesin Teha yang beralamat di Jalan Arjuna No. 29, Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Lokasi tersebut bertepatan berada di wilayah Pasar Ciroyom. Penulis melakukan praktik kerja sejak tanggal 22 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 23 November 2017. Bidang praktik kerja yang dilakukan oleh penulis yaitu staf administrasi perkantoran dan umum.
Selama kegiatan praktik kerja, penulis diberikan tugas yang diantaranya adalah seperti Melakukan penyusunan kontra bon ke dalam buku supplier, Melakukan pemilahan bukti pembayaran giro yang disesuaikan dengan penataan arsip berdasarkan sistem tanggal dan sistem masalah, Memakai aplikasi komputer AXIOMA untuk kegiatan pengolahan rekap data dan percetakan data, Melakukan pengarsipan bukti pengeluaran kas, bank, dan rekap data ke dalam Ordner, Melakukan pengecapan untuk data yang telah di olah, dan Membantu merapihkan lemari gudang. Selain itu selama melakukan praktik kerja penulis mengalami beberapa masalah yakni seperti Program AXIOMA yang cukup sulit dijalankan, sehingga mengakibatkan sering adanya salah dalam perekapan maupun dalam melakukan printing data, Alat Tulis Kantor sering berpindah meja, dikarenakan ada pegawai yang sudah meminjam namun lupa untuk mengembalikan, Sistem pengecekan persediaan barang ATK maupun Ordner belum digunakan dengan baik sehingga menimbulkan tidak diketahuinya jumlah ATK ataupun Ordner yang rusak atau hilang tiap bulannya, dan Gudang lemari arsip terletak cukup jauh dari meja kerja sehingga mengakibatkan kurang efisien ketika hendak membawa Ordner lebih dari 3.
Setelah melakukan kegiatan praktik kerja, penulis mengetahui dan memahami tata cara penyusunan kontra bon ke dalam buku supplier, tata cara melakukan pemilahan bukti pembayaran giro yang disesuaikan dengan penataan arsip berdasarkan sistem tanggal dan sistem masalah, tata cara memakai aplikasi komputer AXIOMA untuk kegiatan pengolahan rekap data dan percetakan data, tata cara melakukan pengarsipan bukti pengeluaran kas, bank, dan rekap data ke dalam Ordner, tata cara melakukan pengecapan untuk data yang telah di olah. Penulis memberikan saran dan masukan yang dirasa akan membangun untuk PT. Pabrik Mesin Teha Bandung, seperti menyarankan agar kedepannya ada perlatihan Program Aplikasi Komputer AXIOMA untuk karyawan baru guna mempermudah dan mengurangi kesalahan yang timbul akibat kurang pahamnya pemakaian program tersebut, ada baiknya ATK diberi label nama untuk meminimalisir kehilangan ATK, ditambah sebaiknya ada sistem informasi pengecekan ATK ataupun perlengkapan kantor lainnya seperti Ordner dan penjepit kertas untuk ditindak lebih lanjut agar dalam setiap bulannya dapat diketahui berapa jumlah ATK dan perlengkapan kantor yang habis ataupun hilang, dan penulis menyarankan agar disediakannya alat bantu seperti meja dorong untuk mempermudah karyawan ketika hendak membawa Ordner dari gudang menuju meja kerjanya dengan jumlah yang cukup banyak.

Pernyataan Tanggungjawab Michael Kilmer Jonathan Max Surya Lukman
Pengarang Lukman, Michael Kilmer Jonathan Max Surya - Pengarang Utama
Danil, Lilian - Advisor
Edisi
No. Panggil D III M LUK p/18
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik viii, 66 p. : il. ; 30 cm
Info Detil Spesifik 646 - PDTM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian