Book's Detail
Pengaruh control activities terhadap fraud dalam revenue cycle pada CV. J

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana control activities yang baik dan ideal untuk di terapkan pada perusahaan sehingga dapat memiliki pengaruh untuk mengurangi fraud yang ada dalam perusahaan selain itu juga dengan adanya penelitian ini dapat diketahui apa saja fraud yang mungkin terjadi jika perusahaan tidak menerapkan control activities yang memadai.
Penelitian ini mengacu pada kerangka pemikiran dimana sistem informasi akuntansi yang didalamnya terdapat control activities dapat memberikan pengaruh kepada sistem pencatatan dan dokumentasi yang ada dalam revenue cycle perusahaan. Dari pengaruh yang diberikan oleh control activities dapat mengurangi tingkat fraud yang terjadi dalam revenue cycle melalui pengaruh dari perbaikan sistem pencatatan dan dokumentasi, atau control activities dapat mempengaruhi fraud secara langsung tanpa perantara dari perbaikian komponen perusahaan.
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari buku dan jurnal sebagai standar untuk dibandingkan dengan data primer yang didapatkan oleh penulis. Data primer yang dipakai penulis didapatkan dengan cara mewawancarai general manager dari CV. J dan juga dengan beberapa pengamatan yang dilakukan oleh penulis. Dalam penelitian ini, penulis memilih revenue cycle dari CV. J yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur untuk menjadi objek penelitian.
Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis terlebih dahulu bagaimana control activities yang baik dan benar menurut teori. Setelah itu dilakukan analisis atas control activities yang diterapkan dalam CV. J, apakah sudah memadai atau masih belum memadai. Selain itu juga dilakukan analisis akan pengaruh dari control activities yang ada terhadap fraud. Setelah melakukan analisa atas pengaruh control activities terhadap fraud, penulis memeberikan rekomendasi yang sesuai dengan keadaan perusahaan sehingga rekomendasi yang diberikan dapat diterapakan dengan maksimal.

Pernyataan Tanggungjawab James Delvian Martawijaya
Pengarang Martawijaya, James Delvian - Pengarang Utama
Setiawan, Amelia - Advisor
Edisi
No. Panggil AKUN MAR p/18
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik xiii, 113 p. : il. ; 30 cm.
Info Detil Spesifik 22965 - FE
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian