Book's Detail
Meningkatkan nilai perusahaan di sektor konstruksi bangunan melalui pengendalian profitabilitas, size, dan leverage (Ilustrasi pada sektor kontruksi bangunan di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

Salah satu keputusan investor dalam berinvestasi adalah berdasarkan nilai perusahaan. Nilai perusahaan yang tinggi diharapkan memberikan kemakmuran kepada pemegang saham dengan tinggi pula. Banyak faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan diantaranya Profitabilitas, Size, dan leverage perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Pengaruh Size, leverage, dan profitabilitas terhadap Nilai perusahaan. Perusahaan sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia merupakan populasi penelitian ini. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dan sampel yang terpilih adalah 8 perusahaan. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Selain itu dilakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui apakah data layak untuk diuji. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial hanya leverage yang memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas, Ukuran perusahaan, Leverage, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. oleh karena itu hasil penelitian ini dapat menjadi rujukan bagi perusahaan pada populasi yang diteliti, agar dapat mengelola profitabilitasnya, Hutang dan size dengan baik, karena aspek tersebut secara simultan mempengaruhi Nilai perusahaan dengan signifikan, sehingga kenaikan Nilai Perusahaan dapat dicapai.

Pernyataan Tanggungjawab Elizabeth Tiur Manurung
Pengarang Manurung, Elizabeth Tiur - Pengarang Utama
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek leverage
nilai perusahaan
profitabilitas
ukuran perusahaan
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Computer File
Bahasa Indonesia
Penerbit Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI)
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik p. 1 - 7
Info Detil Spesifik Makalah dipresentasikan pada SEMNAS ISEI 2018. Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia. Bandung, 7-9 Agustus 2018.
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian