Book's Detail
“Bermain Bersama BEBRAS” Pengenalan computational thinking pada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Kota Bandung

Computational thinking (CT) belum banyak dikenal dalam dunia pendidikan di Indonesia. CT adalah metode untuk menyelesaikan persoalan (problem solving) dengan menerapkan teknik-teknik dalam bidang informatika. Bebras adalah sebuah inisiatif internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan ilmu komputer (computer science) dan computational thinking kepada siswa/i sekolah dalam berbagai usia. Salah satu cara untuk memperkenalkan CT adalah dengan diselenggarakannya Bebras Challenge.
Program Studi Informatika telah resmi menjadi bagian dari Bebras internasional pada tahun 2017 ini dengan berperan sebagai salah satu Biro resmi dari Bebras Indonesia. Pengabdian ini diberi judul “Bermain Bersama Bebras” supaya dapat menggambarkan unsur fun, ceria, bermain yang adalah konsep yang disasar oleh Bebras dalam memperkenalkan computer science. Diharapkan melalui pengabdian ini, Prodi Informatika UNPAR dapat berperan serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan memulainya dari hal yang lebih spesifik, yaitu ‘mengasuh’ dan mendampingi sekolah-sekolah yang berada di kota Bandung dalam pengenalan dan implementasi Bebras Challenge.

Pernyataan Tanggungjawab Mariskha Tri Adithia, Natalia, Cecilia Esti Nugraheni, Husnul Hakim, Pascal Alfadian
Pengarang Adithia, Mariskha Tri - Pengarang Utama
Nugraheni, Cecilia Esti - Pengarang Tambahan
Natalia - Pengarang Tambahan
Alfadian, Pascal - Pengarang Tambahan
Hakim, Husnul - Pengarang Tambahan
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri Community Service Reports - Engineering Science; 2018
GMD Computer File
Bahasa Indonesia
Penerbit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian