Book's Detail
Pengembangan kemasan makanan untuk menghasilkan user experience yang positif: Studi kasus pada salah satu UMKM makanan di Kota Bandung

Salah satu produk kebutuhan manusia yang paling mendasar adalah makanan. Banyaknya bisnis makanan di indonesia membuat para pelaku usaha perlu meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing. Selain rasa dan tampilan makanan, kemasan makanan juga merupakan salah satu faktor yang sangat penting ketika seseorang memilih makanan yang akan dikonsumsi. Kemasan yang menghasilkan pengalaman yang positif bagi konsumen menjadi daya tarik bagi produk untuk terus dikonsumsi oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan metode dan pertimbangan yang perlu dilakukan untuk menghasilkan kemasan makanan untuk menghasilkan pengalaman positif bagi konsumen. Penelitian ini juga mengaplikasikan pengembangan kemasan kepada salah satu UMKM binaan KADIN di Kota Bandung yang bergerak di bidang catering makanan dan restoran. Aplikasi pengembangan kemasan tersebut menghasilkan kemasan makanan yang sederhana namun menghasilkan pengalaman yang menyenangkan (fun) bagi konsumen. Hasil evaluasi rancangan kemasan dengan metode observasi dan wawancara membuktikan bahwa rancangan kemasan menghasilkan pengalaman positif bagi konsumen.

Pernyataan Tanggungjawab Yansen Theopilus, Kristiana Asih Damayanti, Thedy Yogasara, Paulina Kus Ariningsih
Pengarang Theopilus, Yansen - Pengarang Utama
Yogasara, Thedy - Pengarang Tambahan
Damayanti, Kristiana Asih - Pengarang Tambahan
Ariningsih, Paulina Kus - Pengarang Tambahan
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Subyek kemasan
Desain
makanan
pengalaman pengguna
ERGONOMI
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Computer File
Bahasa Indonesia
Penerbit Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) dan Universitas Sumatera Utara
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Medan
Deskripsi Fisik p. 1 - 8
Info Detil Spesifik Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional dan Kongres Perhimpunan Ergonomi Indonesia(PEI) ke-VIII tahun 2018 "Peran Ergonomi dalam Ekonomi Digital dan Global". Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI). Medan, Indonesia, 7-9 November 2018.
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian