Book's Detail
Pekerjaan staf pengembangan di Biro Pengembangan Modal Insani Universitas Katolik Parahyangan

Penulis melakukan kegiatan praktik kerja di bagian pengembangan pegawai di Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) Universitas Katolik Parahyangan yang terhitung mulai dari tanggal 1 Februari 2019 sampai dengan 1 Maret 2019 dengan total waktu selama 204,33 jam. Bidang yang dikerjakan penulis selama melakukan prakrik kerja yaitu bidang administrasi perusahaan. Tujuan dari praktik kerja ini adalah mengetahui cara melengkapi data data jabatan fungsional dosen yang belum lengkap di dalam file, mengetahui tata cara pelaksanaan pelatihan yang di laksanakan oleh BPMI UNPAR dan cara merekap hasil evaluasi serta daftar hadir peserta dan mengetahui cara pembuatan desain undangan digital serta cara mendokumentasikan foto dan video. Dari dibuatnya laporan praktik kerja ini diharapkan bisa berguna untuk perusahaan dan pihak lain yang bersangkutan.
Penulis ditempatkan sebagai Staf pengembangan di Biro Pengembangan Modal Insani Universitas Katolik Parahyangan yang bertugas untuk melengkapi data Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JFAD), membantu kegiatan pelatihan yang dilaksanakan serta membuat rekap formulir evaluasi dan daftar hadir, membuat desain untuk banner dan undangan digital sebelum melaksanakan pelatihan dan mendokumentasikan acara sereta membuat kolase dan video dokumentasi pelatihan dari hasil dokumentasi. Masalah yang dihadapi penulis saat melaksanakan praktik kerja yaitu dokumen yang dicari untuk melengkapi data jabatan fungsional dosen tidak lengkap atau tidak ada, serta untuk menyimpan file hasil dokumentasi komputer yang ada tidak memiliki memory yang cukup.
Dari hasil kegiatan praktik kerja yang dilaksanakan, penulis sudah memahami cara untuk melengkapi data data jabatan fungsional dosen yang belum lengkap di dalam file, mengetahui tata cara pelaksanaan pelatihan yang di laksanakan oleh BPMI UNPAR dan cara merekap hasil evaluasi serta daftar hadir peserta dan mengetahui cara pembuatan desain undangan digital serta cara mendokumentasikan foto dan video. Penulis menyimpulkan bahwa kegiatan administrasi yang dijalankan oleh BPMI UNPAR sudah sesuai dengan teori yang ada. Dari permasalahan yang ada penulis menyarankan untuk penginputan data jabatan fungsional dosen terus di perbaharui dan tetap terjaga kelengkapannya serta harus terus diperhatikan agar tidak terjadi ketidaklengkapan atau bahkan kehilangan data. Selain itu penulis juga menyarankan agar kapasitas penyimpanan dalam komputer lebih di perbesar lagi agar lebih memudahkan.

Pernyataan Tanggungjawab Ignatius Esa Trianda
Pengarang Trianda, Ignatius Esa - Pengarang Utama
Barus, Dianta Hasri Natalius - Advisor
Edisi
No. Panggil D III M TRI p/19
ISBN/ISSN
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Computer File
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik viii, 45 p. : il. ; 30 cm.
Info Detil Spesifik 686 - PDTM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
 

Visitor Counter
Visit Today
Pencarian